cara mengetahui tekanan udara serta merawat ban kendaraan anda yang baik dan benar


cara mengetahui tekanan udara serta merawat ban kendaraan anda  yang baik dan benar

Jika ingin mengisi angin ban pada kendaraan anda akan lebih nyaman menggunakan nitrogen, jika memakai nitrogen ban terasa lebih enteng dan tentunya nyaman. Kami menyediakan nitrogeen di berbagai daerah khusnya di spbu – spbu, logo green nitrogen  di pt kami seperti di bawah ini :


Yang pertama adalah selalu rutin mengontrol tekanan udara didalam ban secara berkala sesuai dengan tekanan spesifikasi yang ada sesuai dengan buku petunjuk pengguna. Sebab tekanan ban yang kurang tepat dapat mempengaruhi kenyamanan berkendara, kestabilan laju kendaraan sampai kontrol pengereman yang baik. Untuk waktu mengecek tekanan udara didalam ban ini bisa dilakukan setidaknya dua kali dalam satu bulan.

Perhatikan tekanan udara ban

Spooring dan balancing ini sangat dianjurkan untuk dilakukan setiap jarak tempuh per 10.000km. Untuk mengetahui manfaat dari spooring dan balancing sendiri bisa kalian baca pada artikel edisi sebelumnya dengan judul Inilah manfaat spooring dan balancing yang harus kamu ketahui.

Melakukan spooring dan balancing

Perawatan ban - ban adalah komponen paling vital diantara komponen lain didalam kendaraan sebab ban memiliki fungsi fungsi khusus seperti mengatur arah laju kendaraan, menopang beban mobil, sebagai peredam dan lain sebagainya.

Dan harga ban mobil inipun tergolong mahal dan oleh sebab itu ada baiknya anda mengetahui cara melakukan perawatan pada ban. Hal ini bertujuan untuk kenyamanan, keawetan serta keselamatan anda tentunya. Dan beberapa
cara merawat ban yang baik dan benar diantaranya adalah sebagai berikut :

Selain itu dengan memperhatikan tekanan udara yang sesuai dapat membuat ban menjadi lebih awet dan tahan lama. Hal ini juga berlaku dan berkaitan dengan seberapa berat muatan yang diangkut.


Melakukan rotasi ban secara berkala


Melakukan rotasi ban juga harus kalian perhatikan sebab melakukan rotasi ban ini dapat membuat ban menjadi lebih awet serta keausan ban bisa merata. Kenapa harus dirotasi segala ? , ingat pada bagian roda depan kendaraan, roda selalu bergerak belok kekiri dan kekanan yang mana keausan ban lebih cepat pada bagian depan. Dengan melakukan rotasi ini jangka pakai ban bisa menjadi lebih panjang.


Perhatikan benda asing pada ban


Selanjutnya adalah mengenai benda benda asing yang kemungkinan menempel pada permukaan telapak ban seperti misalnya pecahan kaca, serpihan besi atau paku dan lain sebagainya. Sebab bila benda benda tersebut dibiarkan bisa dikhawatirkan menusuk ban dan membuat kebocoran.


Gunakan semir ban yang bagus


Memang memiliki ban dengan tampilan yang kinclong dan mentereng akan membuat mobil terlihat sangat terawat. Alih alih mendapatkan hasil yang mengkilap, yang didapat justru kerusakan di lain waktu sebab menggunakan semir ban yang tidak bagus. Oleh sebab itu jika kalian ingin membeli semir ban pastikan cari tahu lebih dahulu kualitasnya dengan cara bertanya kepada teman yang pernah memakainya.

Parkir di tempat yang teduh

Terkadang saking buru burunya kita memarkirkan kendaraan secara terburu buru di tempat terbuka yang panas. Kondisi panas ini selain tidak baik untuk permukaan cat juga berpengaruh terhadap usia pakai ban mobil. Pastikan kalian parkirkan mobil di tempat yang teduh guna mempertahankan kekenyalan karet ban mobil.

Jangan muat beban secara berlebih

Setiap ban memiliki spesifikasi muatan masing masing, dan jangan memaksakan mengangkut muatan yang melebihi kemampuan ban dalam menopangnya sebab dapat berakibat buruk seperti meledaknya ban didalam perjalanan.

Seringlah istirahat

Terkadang orang yang tidak tahu akan memacu kendaraan mereka secara terus menerus tanpa berhenti, padahal selain cara ini tidak bagus untuk keselamatan berkendara yang mungkin saja anda mengantuk ketika dijalan juga berakibat buruk terhadap ban mobil. Roda roda yang terus berputar tentu udara didalamnya akan panas serta tekanan semakin tinggi, jika dipaksakan ban bisa pecah di jalan dan mobil bisa terbalik.

Nah itulah tadi beberapa hal yang perlu diperhatikan agar kondisi ban menjadi lebih awet dan tahan lama. Dengan begitu kitapun akan bisa menghemat pengeluaran bukan. Selain itu perhatikan pula ketinggian kembang ban, keausan serta kerusakan yang terjadi. Jika tidak memungkinkan untuk dipakai, sebaiknya segera dilakukan penggantian.


sekian kisi-kisi dari kami semoga bermanfaat dan lebih memperhatikan kendaraan anda karena nyawa anda lebih penting maka sebelum terjadi alangkah baiknya cek kendaraan anda.


Mutiara Bisnis

Belumlah dikatakan sukses, bila kesuksesan itu hanya untuk dirinya sendiri, karena kesuksesan itu akan menimbulkan kesombongan bagi dirinya dan keirian orang lain. Kesuksesan yang hakiki ialah bila kita telah mampu menghasilkan orang-orang sukses dari ketulusan ikhtiar kita. Jika kita telah membuka kesempatan sukses orang lain, maka di situlah investasi kesuksesan kita di masa mendatang.

Adang Wijaya CEO Green Nitrogen

Kantor Pusat

PT Global Insight Utama

Mutiara Bekasi Center blok C-17
Jl Ahmad Yani
Bekasi

Hotline:
0855-1801-777 (TELP/SMS)
0851-0079-2450 (WA ONLY)

cs@green-nitrogen.com

Pegunjung

Penunjung Hari Ini : 113
Pengunjung Hari Kemarin : 214
Total Pengunjung Website : 41907