Tutup pentil ban berisi nitrogen mengapa berwarna hijau?


Tutup pentil ban berisi nitrogen mengapa berwarna hijau?

Sudah terjawab, ini alasan kenapa tutup pentil ban motor yang berisi angin nitrogen diganti pakai warna hijau. Gas nitrogen murni yang biasa disebut angin nitrogen kini banyak tersedia di bengkel ban atau pom bensin. Tutup pentil ban warna hijau biasanya dipasang menggantikan tutup pentil bawaan ban pada saat angin ban diganti pakai nitrogen. “Sebetulnya tidak ada bedanya secara fungsi, hanya sebagai penanda saja kalau tekanan angin ban motor sudah berisi gas nitrogen,” terang Andrian, teknisi Proban Motoparts, Ciputat, Tangerang Selatan.

Karena warnanya berbeda, hal ini bertujuan supaya motor tidak diisi atau dicampur dengan angin biasa baik secara sengaja atau tidak. Dengan demikian, saat servis di bengkel atau ke bengkel ban biasanya mekanik akan memastikan tipe angin yang digunakan di ban motor.

“Secara bahan dan fungsinya sama saja seperti pentil ban standar, perbedaan hanya warnanya saja,” yakinnya. Karena terbuat dari plastik, umumnya pentil ban rentan mengalami retak atau patah seiring pemakaian. “Secara fungsi lebih kuat dan awet tutup pentil model besi, lebih aman dari risiko angin bocor halus keluar dari bagian pentil,” tambah Andrian.   

Bisa dipastikan tutup pentil ban warna hijau hanya sebagai penanda saja tuh buat yang motornya diisi pakai nitrogen.

Mutiara Bisnis

Belumlah dikatakan sukses, bila kesuksesan itu hanya untuk dirinya sendiri, karena kesuksesan itu akan menimbulkan kesombongan bagi dirinya dan keirian orang lain. Kesuksesan yang hakiki ialah bila kita telah mampu menghasilkan orang-orang sukses dari ketulusan ikhtiar kita. Jika kita telah membuka kesempatan sukses orang lain, maka di situlah investasi kesuksesan kita di masa mendatang.

Adang Wijaya CEO Green Nitrogen

Kantor Pusat

PT Global Insight Utama

Mutiara Bekasi Center blok C-17
Jl Ahmad Yani
Bekasi

Hotline:
0855-1801-777 (TELP/SMS)
0851-0079-2450 (WA ONLY)

cs@green-nitrogen.com

Pegunjung

Penunjung Hari Ini : 42
Pengunjung Hari Kemarin : 95
Total Pengunjung Website : 15658